Followers

Inilah masanya!!


Sufyan bin `Uyainah meriwayatkan bahwa
Ibrahim at-Taimi berkata: "Aku umpanakan diriku sedang berada di Neraka.
Aku berusaha untuk bebas dari belenggu2 dan kobaran apinya, aku memakan pohon zaqqum, dan minum airnya yang sanagt dingin.

Lalu aku katakan: 'Wahai jiwaku, apa yang engkau idamkan?'

Jiwa itu menjawab: 'Aku ingin kembali ke dunia untuk berbuat sesuatu yang dapat menyelamatkanku daripada siksaan ini.'

Kemudian aku umpamakan diriku berada di Syurga bersama para bidadari, memakai sutera halus dan tebal yang ada di dalamnya.

Lalu aku berkata: 'Wahai jiwaku, apa yang engkau inginkan?'

Jiwa itu menjawab: 'Aku ingin kembali ke dunia agar dapat melalukan perbuatan yang dapat menambah pahala ini.'

Lalu ku berkata kepadanya: ' Engkau kini berada di dalam dunia dan di dalam apa yang engkau cita-citakan itu.'


dipetik dr buku: dan berlinanglah air mata takwa.

0 comments:

Total Pageviews

top

title bar